Elpiji Bocor, 6 Penghuni Rumah di Pasuruan Terbakar, Bocah 10 tahun Tewas

Gas elpiji bocor di Lingkungan Sidodadi, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan mengakibatkan enam penghuni rumah di Pasuruan terbakar. Tiga di antaranya mengalami luka bakar parah. Semua korban dievakuasi ke RSUD Bangil.

Peristiwa terjadi di rumah Kosim (39) di Jalan Mangga Gg Mbah Guru Lingkungan Sidodadi, Kelurahan Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Insiden berawal saat istri Kosim hendak memasak. Kosim membantu memasangkan regulator elpiji dari kompor satu ke kompor lain karena salah satu tabung habis.

Setelah memasang regulator ke tabung, Kosim mencoba menyalakan kompor. Saat itulah api menyembur dari regulator. Kosim dengan cepat mencopot regulator dan tabungnya dimasukkan ke bak mandi.

Namun, api dari tabung terus menyala dan membuat satu keluarga itu panik. Api membesar dan menyambar Kosim, lalu menyambar ke istri dan tiga anaknya serta ayah Kosim.

 

Baca juga : Banjir Rob Merenda Permukiman Warga di Kapuas, Kalteng

 

Korban berteriak minta tolong. Warga kemudian mendobrak pintu rumah korban dan berusaha memadamkan api. Kobaran api padam setelah isi tabung habis.

Saat ini, para korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kosim mengalami luka bakar kedua kaki dan tangan serta wajah. Istrinya, Dwi Wulandari (32) mengalami luka bakar ringan pada tangan kanan. Sementara ayahnya Supardi (58) mengalami luka pada ke dua tungkai kaki.

Tiga anak Kosim juga mengalami luka bakar serius. Akbar Rifai (10) mengalami luka bakar pada wajah, kepala, badan bagian depan ďan belakang, kedua tangan, kedua paha dan kaki kiri. Afiqoh Azzahra (7) mengalami luka bakar ringan pada kaki kanan. Dan Nazaha Nur Aminah (4) mengalami luka bakar pada wajah, kepala, badan bagian depan, kedua tangan, punggung dan kedua paha.

Setelah menjalani perawatan sekitar 10 jam, sayangnya salah satu anak Kosim, Akbar Rifai, meninggal dunia. Nyawa bocah 10 tahun itu tak tertolong karena mengalami luka bakar hampir seluruh tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.