Banjir 40 cm dan 3 Pohon Tumbang di Jakarta Barat Akibat Hujan Deras

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta. Menurut BMKG, sebagian besar wilayah Ibu Kota berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang sejak pukul 12.55 WIB hingga 16.00 WIB.

Hujan deras dan angin kencang di wilayah Jakarta sejak Kamis (23/12) mengakibatkan satu ruas jalan banjir. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga mencatat pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang itu. Data itu dihimpun hingga pukul 14.00 WIB.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BPBD DKI Jakarta Muhammad Insaf mengatakan, ruas jalan yang tergenang berada di Jalan Patra, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

Baca juga :  Angin Puting Beliung Terjang Makassar, Puluhan Rumah Warga Rusak

 

“Dengan ketinggian 40 sentimeter dengan jumlah 1 ruas jalan. Penyebabnya curah hujan tinggi,” ucap Insaf, Kamis (23/12/2021).

Menurut Insaf, kondisi genangan sedang ditangani oleh pihak kelurahan setempat bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana & Disgulkarmat. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat.

Selain itu, BPBD juga mencatat pohon tumbang di sejumlah lokasi. Pertama yakni di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, dan di Jalan Panjang, Kelurahan Kedoya.

Menurut Insaf, tidak ada sarana yang terdampak dalam insiden pohon tumbang tersebut.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan KS Tubun depan RS Pelni Petamburan, Jakarta Barat. Dalam insiden itu, dua unit mobil dan dua sepeda motor rusak tertimpa pohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.