Kecelakaan Beruntun 4 Truk Dan 2 Sepeda Motor di Jalur Lingkar Salatiga, 1 Meninggal Dunia

Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Lingkar Salatiga, Jawa Tengah. Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Kecelakaan terjadi pukul 07.15 WIB tadi tepatnya di traffic light Aulia Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. 

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, menguraikan, kecelakaan itu melibatkan 4 truk dan 2 sepeda motor. 

Secara detail, 6 kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Salatiga di antaranya truk tangki No. Pol L-8736-AK, Yamaha Jupiter No. Pol H 6429 BV, truk Colt diesel No. Pol H 9485 BC. 

Kemudian truk Colt diesel No.pol R 9636 M, Yamaha Mio No.pol H 2459 JW, dan truk Kontainer no.pol H 8572 QA.

“Ada 1 orang meninggal dunia dan 2 luka-luka dalam kecelakaan maut ini,” jelas Kapolres.

 

Baca juga : Hendak Lerai Keributan, Anggota Polri Jadi Korban Pengeroyokan di Tanjung Priok

 

Terpisah, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Arfian Rizki Dwi menuturkan kronologi kecelakaan tersebut bermula saat truk tangki yang melaju dari arah Solo menuju Semarang hilang kendali di TKP.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat sekitar TKP, truk tangki nomor L 8736 AK yang memuat lem melaju dari arah Solo menuju Semarang. Saat tiba di TKP diduga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan kemudian menabrak kendaraan lain yang ada di depannya,” terang Arfian di lokasi, Senin (3/1/2022).

Arfian menambahkan, kecelakaan tersebut melibatkan satu truk kontainer, satu truk tangki, dua truk pengangkut cabai dan saus, satu sepeda motor Yamaha Mio, dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter.

Akibat dari kecelakaan tersebut adalah satu pengendara motor Yamaha Mio meninggal dunia dengan luka di sekitar kaki dan perut. Sementara pengendara motor Yamaha Jupiter dan sopir truk tangki yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Untuk korban (meninggal) satu, pengemudi sepeda motor Mio. Untuk pengemudi sepeda motor satunya mengalami patah kaki. Untuk pengendara truk tiga lainnya selamat,” ungkap Arfian.

Polisi masih mendata identitas para korban. Hingga saat ini masih dilakukan proses evakuasi truk tangki dan kontainer. Sebelumnya jalan menuju ke Semarang maupun menuju ke Solo ditutup dua arah dan dialihkan menuju kota, namun saat ini pukul 11.19 WIB jalan yang ditutup hanya ke arah Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.