Permintaan Indonesia kepada Afghanistan untuk Penihi kanji di Sidang Luar Biasa OKI

Diolomatis Indonesia sangat begitu mengupayakan pewujudtan perdamaian dan keamanan dunia khususnya dengan apa yang ada di Afghanistan. Implementasi dari upaya tersebut yakni dengan didorongnya susunan susunan roadmap pemenuhan janji-janji atas Taliban dalam Sidang Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam atau OKI di Islamabad, Pakistan, ada bulanDesember 2021 lalu.

ada begitu banyak janji-janji yang harus sekali dipenuhi oleh Taliban dan salah satunya adalah keterkaitannya penghormatan atas hak perempuan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsud mengatakan “Dalam engagement Indonesia dengan Taliban, Indonesia terus mendorong agar janji yang disampaikan tanggal 16 Agustus 2021 dapat dipenuhi, termasuk penghormatan terhadap hak-hak perempuan,”

Indonesia ada pada posisi selalu konsisten dalam mengedepankan dan selalu mendukung perdamaian di kawasan tersebut. Sebab itu Maka, Indonesia sangat begitu ingin untuk melihat Afghanistan menjadi sebuah negara yang damai, stabil, dan sejahtera. Ada begitu banyak cara untuk mendukung Dan mengedepankan Hal Hal tersebut Salah satunya adalah, Indonesia juga selalu suka untuk menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan berupa makanan dan nutrisi kepada rakyat Afghanistan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.