Film Yuni Raih Young Cineastes Award di Palm Springs Film Festival 2022

[cmsmasters_row data_shortcode_id=”ordekeqzp” data_padding_bottom_mobile_v=”0″ data_padding_top_mobile_v=”0″ data_padding_bottom_mobile_h=”0″ data_padding_top_mobile_h=”0″ data_padding_bottom_tablet=”0″ data_padding_top_tablet=”0″ data_padding_bottom_laptop=”0″ data_padding_top_laptop=”0″ data_padding_bottom_large=”0″ data_padding_top_large=”0″ data_padding_bottom=”50″ data_padding_top=”0″ data_bg_parallax_ratio=”0.5″ data_bg_size=”cover” data_bg_attachment=”scroll” data_bg_repeat=”no-repeat” data_bg_position=”top center” data_color=”default” data_bot_style=”default” data_top_style=”default” data_padding_right=”3″ data_padding_left=”3″ data_width=”boxed”][cmsmasters_column data_width=”1/3″ data_shortcode_id=”9khs8ywgoc” data_animation_delay=”0″ data_border_style=”default” data_bg_size=”cover” data_bg_attachment=”scroll” data_bg_repeat=”no-repeat” data_bg_position=”top center”]

[cmsmasters_sidebar shortcode_id=”dnfi85r9b” sidebar=”sidebar_archive”]

[/cmsmasters_column][cmsmasters_column data_width=”2/3″ data_shortcode_id=”6uqb8ilili”][cmsmasters_text shortcode_id=”hi6xutyxn” animation_delay=”0″]

 

 

Film Yuni Raih Young Cineastes Award di Palm Springs Film Festival 2022facebook sharing button

 

 

Film Yuni terus menorehkan prestasi. Kali ini, film garapan sutradara Kamila Andini itu mendapatkan penghargaan Young Cineastes Award dari Festival Internasional Palm Springs 2022. Hal tersebut diumumkan oleh rumah produksi Fourcolours Films baru-baru ini.

“Kabar baik datang dari California. Yuni mendapatkan penghargaan Young Cineastes Award dari 33rd Palm Springs International Film Festival @psfilmfest. Selamat untuk seluruh crew dan cast!” tulis Fourcolours Films, dikutip dari Instagram, Senin (24/1/2022).

Young Cineastes Award adalah penghargaan yang diberikan oleh para juri khusus yaitu siswa-siswa lokal dari daerah Palm Springs, yang tidak hanya telah menunjukkan bakat dan aspirasinya untuk membuat film tetapi juga hasrat untuk menonton dan belajar lebih banyak tentang sinema dan kehidupan.

 


Baca juga: Hari Gizi Nasional Cek Tema Tahun Ini 

Film Yuni berkisah tentang seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah.  Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, dia menolak lamaran mereka.  Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga  melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya.

Tayang di bioskop mulai 9 Desember 2021 selama 33 hari, film Yuni telah ditonton sebanyak 117.160 penonton. Sebelumnya, film ini juga telah meraih sederet penghargaan seperti Platform Prize di Toronto  International Film Festival 2021, Snow Leopard untuk Aktris Terbaik di  Asian World Film Festival 2021, Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik, dan Silver Hanoman di  Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Sementara itu, malam penghargaan Festival Film Internasional Palm Springs ke-33 sendiri batal dihelat karena meningkatnya kekhawatiran tentang varian Covid-19 Omicron. Festival film tersebut awalnya dijadwalkan digelar 6 Januari 2022 di Pusat Konvensi Palm Springs, California, AS. Meski demikian, proses penilaian tetap dilaksanakan sebagai penghargaan terhadap para pembuat film.

Festival Film Internasional Palm Springs adalah salah satu festival film terbesar di Amerika Utara yang menyambut lebih dari 135.000 peserta setiap tahun untuk deretan film feature dan dokumenter internasional yang baru dan terkenal.

Festival ini juga dikenal dengan gala penghargaan film tahunannya yang menghormati pencapaian terbaik industri perfilman oleh daftar talenta yang terkenal. Diproduksi oleh Palm Springs International Film Society, festival ini menawarkan acara dan pemutaran film yang menampilkan film lebih dari 60 negara.

[/cmsmasters_text][/cmsmasters_column][/cmsmasters_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published.