Pria di Lombok Tega Perkosa Dua Anak Kandungnya Bertahun-tahun

Pria berinisial BH (57) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap polisi usai perkosa dua orang anak kandungnya. BH melakukan aksi kejinya selama bertahun-tahun sejak ditinggal istri yang bekerja menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI).

“Penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Jumat tanggal (4/2) lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah Iptu Redho Rizky Pratama dalam keterangannya, Senin (7/2).

Putri pertama BH terungkap mulai diperkosa sejak 2009 atau saat korban masih duduk di bangku SD. Sementara itu, putri keduanya diperkosa pada 2020 atau saat korban duduk di kelas 1 SMA.

 

Baca juga : Seorang Guru SD Tewas Terbunuh Di Depan Gerbang Sekolah

 

Kedua korban yang malang hanya tinggal bertiga dengan pelaku. Sedangkan istri BH atau ibu korban bekerja di luar negeri sebagai TKI.

“Pemerkosaan tersebut dilakukan oleh pelaku hampir setiap 3 hari sekali,” katanya.

Terungkapnya kasus pemerkosaan dua anak kandung ini setelah korban nekat melaporkan ulah bapaknya kepada kerabatnya yang lain. Menerima laporan dari korban, kerabatnya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Berdasar laporan korban dan kerabatnya, polisi langsung bergerak dan mengamankan pelaku.

Berdasarkan LP/38 / I / 2022 /Res Loteng, tanggal 30 Januari 2022, pelaku ditangkap pada Jumat tanggal 4 Februari 2022  pukul 09.00 Wita. 

Pelaku dijerat dengan Pasal 76D Jo pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) dan ayat (3) UU RI no 17 tahu 2016 tentang perubahan kedua UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan Ancaman hukuman 15 tahun penjara dan ditambah 1/3 karena pelaku merupakan ayah kandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.