Foodstory Beri Modal dan Ilmu Bisnis untuk Pelaku Usaha Kuliner

Foodstory Group memberikan dukungan modal dan sumber daya untuk membantu meningkatkan skala bisnis dari para pelaku bisnis kuliner yang mau bergabung dalam ekosistemnya.  Dennish Tjandra sebagai Co-Founder dan CEO Foodstory Group mengatakan, selama pandemi, sektor kuliner selalu bergerak positif, namun memang dari sisi penjualan mengalami penuruan.

Dari data yang dirangkum Foodstory, pertumbuhan industri kecil menengah (IKM) pada kuartal III- 2021 mengalami kenaikan positif sebesar 4,37 persen. Pertumbuhan tersebut  didominasi di sektor makanan dan minuman. Artinya, prospek bisnis kuliner masih bisa berkembang meskipun dibayang-bayangi oleh pandemi.

Pelaku usaha juga masih mendapat tantangan seperti akses terhadap modal dan sumber daya. Kondisi ini sering kali menghambat hingga bahkan membuat bisnis yang tadinya berpotensi terpaksa tutup. Untuk itu, Foodstory berkomitmen untuk memberikan solusi dan juga edukasi kepada para pelaku usaha F&B agar mereka dapat mengembangkan bisnis ke level yang lebih jauh. Foodstory Group juga telah berhasil mempercepat pertumbuhan masing-masing brand portfolio mereka secara cepat sehingga lebih dari 100 restoran virtual telah hadir.

Baca Juga: 5 Jenis Kue yang Jadi Incaran di Pasar Subuh


Saat ini Foodstory punya lima merek yang jadi portofolionya, yakni Lahab Chicken, Chicken Pao, Bowlgogi, Rames Kita, dan Gaaram. Sedangkan target untuk 2022, FoodStory menargetkan akan ada 15 15 brand F&B berpotensi di Indonesia. Sebagai informasi, Foodstory berdiri sejak Januari 2021, diprakarsai oleh orang-orang jebolan perusahaan ternama seperti Rocket Internet, Gojek, dll.

Tim ini awalnya terkumpul karena kecintaan mereka terhadap kuliner. Foodstory Group akhirnya terbentuk karena para talenta muda ini memiliki visi yang sama yakni keinginan untuk membantu mengembangkan brand-brand berpotensi di industri F&B dan membawa para pelaku usaha F&B berpotensi untuk maju bersama ke masa depan yang lebih baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published.