3 Tempat Wisata Kuliner Daerah Cirebon Dengan Pemandangan Indah

Kawasan Soekarno-Hatta di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diubah jadi tempat wisata kuliner yang menarik. Mayoritas tempat kuliner disini menawarkan keindahan pemandangan hamparan sawah, Gunung Ciremai, dan konsep tempat nongkrong yang menyejukan. Bagi Sobat Lokal yang menyukai beberapa pemandangan diatas, beberapa tempat ini mungkin bisa jadi tempat liburan dii akhir pekan, berikut rekomendasi nya!

  •  Warung Djadul (Wardja)

Rekomendasi pertama ada RM Abah Wardja (Wardja) Wedangan 90an. Dari namanya pun sudah bisa ditebak kalo tempat ini bertemakan jaman dulu. Bangunannya pun mirip joglo yang didominasi kayu. Wardja menyuguhkan menu-menu tradisional, seperti sayur asem, tempe goreng, tempe goreng, dan lainnya. Kemudian untuk minumannya, ada wedang jahe, ronde, bajigur dan lainnya.

Selain itu, pengunjung juga disuguhkan lagu-lagu jadul dan juga pemandangan indah dari hamparan sawah dan juga jika cuaca cukup cerah, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Gunung Ciremai di sebelah kanan Warung Abah Wardja 90-an. Harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau, berkisar Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu per itemnya.

  • Paddi Café & Bistro

Yang kedua ada Paddl Café & Bistro. Pemandangan disini cukup menarik, di bagian selatan, kalian akan melihat indahnya Gunung Ciremai, dan juga area pesawahan. Ketika mendung, pemandangan Gunung Ciremai akan tertutup kabut.

Disini tersedia ruangan tanpa pendingin ruangan di bagian samping. Lokasi ini sangat cocok bagi penikmat kopi yang ingin memandang area pesawahan. Bukan hanya itu, desain bangunan juga didominasi dengan kaca. Tujuannya agar pengunjung dari dalam kafe bisa menikmati pemandangan diluar. Makanan dan minuman disini termasuk cukup terjangkau, pengunjung cukup mengeluarkan budget Rp13Ribu Hingga Rp33Ribu.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Kuliner Sebagai Sektor Untuk Pulihkan Ekonomi di Belitung

  • Saung Kopi Gowes (Sakowes)

Yang terakhir adalah Saung Kopi Gowes atau Sakowes. Kedai Sakowes ini berada di Desa Sarwadadi, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Kedai ini bertemakan joglo dan limasan. Uniknya, ornamen kedai ini menggunakan sepeda tua. Meja kedainya gabungan dari kayu dan sepeda onthel. Beberapa sepeda pun turut menjadi hiasan, beberapa lagi jelas terparkir di belakang kedai. Disini juga tersedia beberapa spot yang sengaja disediakan untuk berfoto. Kedai Sakowes juga menyuguhkan pemandangan yang keren, pengunjung bisa melihat Gunung Ciremai. Untuk harga makanan dan minumannya berkisar dari harga Rp2 Ribu sampai Rp 50 Ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.