Wagub DKI Buka Suara Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Jadi Rp 60 Miliar

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta buka suara soal anggaran pembangunan sirkuit Formula E yang naik menjadi Rp 60 miliar. Riza tak mempermasalahkan kenaikan anggaran itu.

“Terkait Formula E, seperti yang sudah disampaikan pak Dirut JakPro, memang ada penambahan anggaran dari Rp 50 miliar ke Rp 60 miliar karena sirkuit itu dibuat permanen, jadi dibuat lebih baik dan insyaallah bisa digunakan untuk kegiatan berikutnya dan lainnya,” kata Riza di Balai Kota Jakarta dikutip dari detikcom, Senin (7/3).

Riza mengatakan JakPro bertanggung jawab untuk membangun sirkuit Formula E sebaik mungkin. Dia meyakini sirkuit Formula E selesai tepat waktu.

“Kali ini tanggung jawab JakPro untuk memastikan dibuat sebaik mungkin untuk memenuhi standar yang ada. Insyaallah, budget detailnya ditanyakan (ke JakPro). Progresnya (sirkuit Formula E) sudah pengaspalan ya, insyaallah sesuai dengan jadwal,” tuturnya.

Baca juga : Kecelakaan Lalu Lintas Motor Masuk Kolong Bus di Semanggi

Diketahui sebelumnya, penanggung jawab proyek sirkuit Formula E dari PT Jaya Konstruksi, Ari Wibowo, mengatakan anggaran pembangunan sirkuit Formula E mencapai Rp 60 miliar. Angka ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga saat lelang tender Rp 50 miliar.

Ari mengatakan anggaran ini sepenuhnya digunakan untuk pembangunan lintasan mobil balap listrik itu. Adapun kenaikan disebabkan oleh sejumlah hal. Salah satunya penyesuaian kondisi lapangan.

Direktur Utama PT JakPro Widi Amanasto menegaskan sumber dana bukan dari penyertaan modal daerah dalam APBD DKI, melainkan dari rencana kerja dan anggaran (RKA) JakPro 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.