Banjir di Grobogan, Ratusan Rumah dan 3 Sekolah Terendam Banjir

Banjir melanda Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang membuat Ratusan rumah, 3 sekolah dan 4 musala tergenang air dengan ketinggian sekitar sepaha orang dewasa.


“Selain sekolah dan juga Rumah, beberapa pondok pesantren juga tergenang, untuk rumah terendam 205. Kondisi air terindikasi naik terus jadi kitaakan melakukan evakuasi,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyowati, Selasa, 15 Maret 2022.


Endang mengatakan, karena kondisi air saat ini masih terus naik, pihaknya menyiagakan 25 personel tim SAR BPBD, dan 20 petugas SAR gabungan dari PMI Tagana, Bagana Banser, dan Senkom. Mengingat kondisi cuaca yang mendung disertai gerimis dengan air yang tak kunjung surut walau sudah 15 jam.


“Kita siagakan tim di lokasi dan jika perlu akan dilakukan evakuasi. Saat ini air masih belum surut dan diindikasikan malah naik,” terang Endang.

Tak hanya itu, banjir juga terjadi di dua kecamatan lain yakni di Desa Pengkol dan Katong Kecamatan Penawangan, serta Desa Cengkrong dan Candisari di Kecamatan Purwodadi. Namun, kondisi banjir terparah berada di Desa Cingkrong dengan kedalaman 1 meter lebih.

Baca Juga: Mahasiswa Spesialis Begal Payudara di Bali Ditangkap

“Yang terparah di Cingkrong karena air menggenang akses jalan, sawah, dan permukiman. Ketinggian air di Desa Cingkrong terparah diperkirakan sampai 1 meter lebih,” tutur Endang.

Sementara, menurut warga di lokasi, air banjir meluap dari Sungai Serang sejak pukul 20.00 WIB. Kondisi air berangsur naik karena cuaca hujan sampai malam dan air Sungai Serang terus meluap.


Leave a Reply

Your email address will not be published.