Empat Bersaudara Hanya Mempunyai Satu Huruf Nama

Empat bersaudara di Banyuwangi, Jawa Timur jadi sorotan karena berkemungkinan sebagai pemilik nama terpendek di dunia.

Mereka hanya memiliki nama dengan satu huruf; V (16), J (11), L (5) dan N (2).

But Why GIFs - Get the best GIF on GIPHY

Tercatat dalam dukcapil Banyuwangi

Keempat anak tersebut merupakan anak dari pasangan Sukari 46) dan Wahyuningsih (36) yang tinggal di Dusun Tapak Lembu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu. Sukari menyebut bahwa keempat anaknya diberi nama hanya satu huruf supaya gampang diingat keluarga dan orang banyak. Alasan saya hanya mudah diingat saja oleh keluarga dan semua orang yang mengenalnya,”cetus Sukari, Rabu (16/3/2022).

Terus terang tidak ada alasan khusus kenapa saya memberi nama anak-anak saya hanya satu abjad itu. Ya alasan saya hanya mudah diingat saja oleh keluarga dan semua orang yang mengenalnya,” ujar sukari, dikutip dari Liputan6. “Ya saya jelaskan tidak ada maksud apa- apa agar mudah dihafal dan dipanggil saja,”tambah Sukari. Nama empat bersaudara itu terpampang jelas dalam tulisan di kartu keluarga yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banyuwangi pada 21 April 2021.

Keluarga Banyuwangi dengan anak-anak bernama satu huruf, sempat diprotees

Gagasan ini sebenarnya sempat mendapat protes dari keluarga. Meski terbilang unik, Sukri menyebut bahwa anak-anaknya tersebut tidak pernah mendapatkan ejekan. “Malah justu anak saya banyak teman, dan teman-temannya memanggilnya cukup mudah,” jelas Sukri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.