Aksi Demo Buruh Tolak Omnibus Law di Gedung DPR, Massa Gelar Salat Zuhur Berjamaah di Tengah Guyuran Hujan

Massa buruh KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dan aliansi buruh lainnya menggelar demo di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, hari ini. Di sela aksi, massa menggelar salat Zuhur berjemaah di tengah guyuran hujan.

Dilansir dari detikcom, Rabu (23/3), pukul 12.17 WIB, tampak massa aksi salat di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Mereka tampak menggelar terpal dan sajadah di lokasi. Sebagian dari mereka berwudhu menggunakan air mineral.

Kondisi lalu lintas di lokasi demo tampak ramai lancar. Beberapa petugas kepolisian pun tampak di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan jalannya aksi.

Baca juga : Cekcok Pengemudi Mobil Dengan Rombongan Pemotor di JLNT Casablanca Berujung Laporan Polisi

Sebelumnya, di atas mobil komando, Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendesak pemerintah mencabut omnibus law UU Cipta Kerja.

“UU Cipta Kerja ini sudah bertentangan dengan konstitusi, sudah dinyatakan UU ini melanggar UUD 1945. Jangan lagi berpura-pura untuk memperbaiki, tapi langsung saja ini dibatalkan karena bertentangan dengan konstitusi,” kata Jumhur, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (23/3).

Hingga pukul 12.22 WIB, perwakilan massa buruh sedang melakukan audiensi dengan perwakilan DPR RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.