Satgas Covid-19 Membubar  Konser Tulus di Bandung, Diduga Tak Ada Izin

Satgas COVID-19 membubarkan konser Tulus di Critical 11 yang berada di wilayah Cicendo, Kota Bandung, Selasa (29/3). Satgas menegaskan konser tersebut dibubarkan karena panitia tak mengantongi izin.

Dilansir detikJabar, Tulus seharusnya diagendakan manggung di Critical 11 yang berada di wilayah Cicendo, Kota Bandung, Selasa (29/3) malam. Satgas COVID-19 Kota  Bandung harus membubarkan agenda itu karena panitia penyelenggara tetap ngotot mengadakan konser meski tak mendapatkan izin.

Kasatgas COVID-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron membenarkan pembubaran di konser Tulus karena panitia tidak memiliki izin.

Asep mengatakan ada beberapa pertimbangan yang diambil satgas sehingga tidak memberikan izin konser penyanyi yang sedang hits dengan lagu terbarunya hati-hati di jalan.

Baca juga : Kebakaran Rumah di Pandeglang, Uang Tunai Rp 90 Juta Hangus Terbakar

Salah satunya, panitia konser tak menempuh perizinan sesuai kondisi pandemi COVID-19 di Kota Bandung yang tengah melaksanakan PPKM level 3.

Diketahui selain Tulus, batalnya konser juga dialami grup band Dewa 19 yang harusnya manggung dalam perayaan 30 tahun di Bandung. Belakangan diketahui, mereka tak mendapatkan izin manggung dari kepolisian.

“Banyak pertimbangan yang kita nilai sebaiknya konser tidak ada dulu, nanti kalau sudah level dua, boleh-boleh saja, jadi tidak ada yang berlebihan, kita hanya menegakkan aturan saja, nanti kalai sudah level dua, mau mengadakan konser silakan,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (23/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published.