Polisi Selidiki Penembakan KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Yang Terjadi 200 Meter Sebelum Masuk Stasiun Kebayoran Lama

Aksi penembakan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung diselidiki polisi. Diketahui penembakan itu terjadi sekitar 200 meter sebelum KRL memasuki Stasiun Kebayoran Lama.

Dilansir dari detikcom, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra mengatakan informasi yang ia terima awalnya menyebutkan penembakan terjadi di sekitar Stasiun Serpong. Polisi meluncur ke lokasi, namun diketahui KRL tersebut sudah tiba di Stasiun Rangkasbitung.

Aldo mengatakan berdasarkan info dari saksi yang merupakan pengawal kereta yang saat itu berada di dalam kereta yang menjadi target tembakan, diketahui bahwa penembakan terjadi di antara Stasiun Palmerah dan Kebayoran Lama. Sekitar 200 meter sebelum Kebayoran Lama

Polisi melakukan pengecekan terhadap kereta begitu KRL kembali ke Stasiun Serpong. Dari hasil pemeriksaan ditemukan proyektil peluru.

Aldo juga mengatakan sudah meminta para saksi kejadian tersebut untuk memberikan keterangan ke pihak kepolisian setempat.

Baca juga : Jembatan Gantung di Jambi Putus, Belasan Siswa SD Jadi Korban

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan adanya peristiwa yang dinarasikan penembakan KRL tersebut.

“Ada (kejadiannya) jam 19.20 kurang lebih, masih saya dalami,” ujar Tubagus seperti di kutip dari detikcom, Rabu (30/3).

Tubagus mengatakan dugaan sementara penembakan tersebut berasal dari senapan angin. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

KAI Commuter menyatakan peristiwa viral penembakan KRL di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), sebagai aksi vandalisme. KAI Commuter mengungkap dugaan awal aksi vandalisme itu.

Anne mengatakan oknum masyarakat itu melakukan penembakan dengan menggunakan senapan angin. Akibatnya, kaca jenderal KRL tersebut rusak.

Selain itu, Anne menjelaskan petugas menemukan proyektil di dalam KRL yang menjadi sasaran penembakan. Dia menyebut KAI Commuter berkoordinasi dengan polisi untuk memburu pelakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.