Jadi Penceramah Tarawih di Masjid UGM, Anies Diteriaki ‘Presiden’

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu penceramah di masjid kampus UGM kemarin malam. Ia menyampaikan materi dengan tema ‘Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045’. Usai memberikan ceramah, Anies diteriaki ‘presiden’ oleh jemaah.

Anies tiba di masjid UGM sedikit terlambat. Namun dia tetap mengisi ceramah seusai salat Tarawih.

Saat berceramah, Anies menyampaikan soal perkembangan tata kota DKI Jakarta. Anies juga mengutarakan undangan mengisi ceramah di masjid kampus UGM sangat besar artinya.

“Sangat besar artinya. Saya tumbuh besar di kampus Gadjah Mada. Rumah saya hanya 500 meter di utara Fakultas Kehutanan, utara Selokan Mataram. SD saya di Sekip jadi pulang ke kampus Gadjah Mada jadi itu pulang ke rumah sendiri,” kata Anies seperti dikutip dari detikJateng, Kamis (7/4).

Baca juga : Sidak Pedagang Takjil di Cibinong, BPOM Temukan Makanan Dengan Kandungan Formalin

“Jadi saya merasa sangat bersyukur malam hari ini dapat kesempatan untuk bisa kembali dan dulu saya bagian ngundang pembicara untuk datang sekarang saya bagian diundang,” pungkasnya.

Setelah selesai mengisi ceramah, dan turun mimbar Anies langsung disambut dengan teriakan ‘presiden’ oleh para jemaah. Selain itu, jemaah juga berebut untuk bisa berfoto dengan Anies. Kerumunan pun tidak terhindarkan. Para jemaah saling berdesakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.