Rinov/Mentari Kalah di Semifinal Korea Open 2022

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menerima kekalahan di Korea Open 2022 usai menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia. Semifinal Korea Open 2022 berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Sabtu (9/4. Nomor ganda campuran main lebih dulu yakni wakil Indonesia vs wakil Malaysia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Rinov/Mentari kalah dalam dua gim langsung dengan perolehan skor 13-21, 20-22.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan tampil menggigit di babak pertama. Mereka mampu menjaga keunggulan sejak awal. Tan/Lai memaksa Rinov/Mentari untuk melakukan set panjang. Interval pertama jadi milik mereka dengan skor yang cukup jauh, 11-9. Setelah interval, ganda campuran itu tidak terkejar dan menang dengan skor 21-13 pada gim pertama.

Di gim kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mencoba untuk bangkit, terbukti dari interval kedua, mereka hanya kalah tipis dari ganda Malaysia tersebut dengan skor 11-10. Rinov bermain bagus di garis belakang. Dropshot-nya gagal diantisipasi Lai Pei Jing dan menyamakan kedudukan menjadi13-13.

Baca Juga: Futsal Indonesia Spesialis Gol Kilat di Ajang AFF, Myanmar Wajib Waspada!

Akhirnya pertama dalam pertandingan ini, Rinov/Mentari ambil keunggulan 15-14 setelah pukulan Mentari masuk, dilanjutkan dengan pukulan Rinov yang masuk di garis ujung setelah gagal dibaca Tan. Pukulan smash menyilang Rinov masuk, 19-17. Game point buat Indonesia, Mentari di garis depan sukses menempatkan bola di sela-sela kaki Tan yang tidak dapat dikembalikan, skor menjadi 20-18. Skor kembali disamakan menjadi 20-20, setelah Rinov gagal mengembalikan bola dengan sempurna kala mengembalikan pukulan cepat Tan. Kemenangan pun jatuh di tangan ganda campuran Malaysia dengan skor 22-20.

Leave a Reply

Your email address will not be published.