Setelah Mematahkan Stigma Dengan Hijab, Voice Of Baceprot Merilis Single Terbarunya Berjudul Not Public Property

Voice Of Baceprot, setelah mengadakan tur di Uni Eropa beberapa waktu yang lalu, voice of baceprot bali merilis single terbaru. Dalam single terbarunya mereka menyuarakan tentang hak perempuan di seluruh dunia atas tubuh mereka

Dalam kali ini mereka tak hanya merilis karya dalam bentuk lagu, karya tersebut juga hadir dalam bentuk kampanye yang meliputi edukasi dan penggalangan dana.

Kampanye tersebut diberi nama “[NOT] PUBLIC PROPERTY” dan merupakan hasil kerja sama Voice of Baceprot dengan Women of the World (WOW) UK, The British Council, and #KawanPuan. Dari ketiga tersebut merekan menciptakan advoaksi dan edukasi lewat pesan video dari sejumlah perempuan ikonik di berbagai media.

Nggak disana aja, ada juga penggalangan dana untuk membantu para korban kekerasan seksual. Gerakan ini debut pada perayaan International Women’s Dar Yang digelar pada tanggal 11 hingga 13 Maret.

Single baru “[NOT] PUBLIC PROPERTY”

Nggak ketinggalan, ada pula single baru yang bertajuk “[NOT] PUBLIC PROPERTY.” Masih dengan pesan yang sama, lagu berdurasi 3 menit sembilan belas detik dibuat sebagai respon atas pelanggaran hak terhadap perempuan yang terjadi di seluruh dunia.

Penggarapan lagu ini melibatkan produser dan sound engineer Tue Madsen yang sebelumnya berkerja sama dengan Suicide Silence dan Meshuggah.

Selain itu, ada pila Howie Weingberg yang juga sempat terlibat dalam penggarapan album “Nevermind” milik Nirvana dan “Licensed To Ill” dari Beastie Boys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.