Tawuran Maut Pelajar SD Vs SMP di Palmerah, 8 ABG Ditangkap

Tawuran maut yang melibatkan anak di bawah umur terjadi di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, menewaskan seorang remaja. Polisi mengamankan 8 orang.

Dilansir dari detikcom, Rabu (13/4), Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKP Dodi Abdulrohim membenarkan kejadian ini.

Kedelapan orang pelaku yang diamankan berinisial J (14), R (14), AN (16), GEF (15), SR (14), NR (14), RR (14) dan RF (14).

Tawuran ini bermula ketika sekelompok remaja Kota Bambu Utara (KBU) dan Kota Bambu Selatan (KBS) hendak membangunkan sahur di lokasi kejadian.

Lalu, para pelaku memprovokasi kelompok remaja itu di media sosial. Pelaku mengajak tawuran.

Baca juga : Polisi Mengamankan 4 Orang Komplotan Curanmor di Bandung, 16 Motor Disita

Kemudian, pelaku yakni RF (14) dan J (14) membawa celurit langsung menyerang kelompok tersebut. Ketiga korban yakni D, A, dan Z mengalami luka berat karena bacokan para pelaku. Tak berselang lama, D dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian ini, para pelaku dijerat pasal 170 dan 358 KUHP dengan ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara. Namun, karena para pelaku masih di bawah umur, polisi berkoordinasi dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) untuk sistem peradilan pidana kepada para pelaku.

Sementara itu, Widya selaku pihak Bapas angkat bicara. Widya menyebut Bapas akan melakukan diversi sebelum memasuki prapreradilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.