Angelina Sondakh Kerap Shalat di Depan WC Selama 10 Tahun Mendekam di Penjara

Artis sekaligus mantan politisi, Angelina Sondakh berbagi cerita pilu soal kehidupannya selama mendekam di Lapas Pondok Bambu, Jakarta selama hampir 10 tahun.

Ia menceritakan salah satu kisah pilunya yaitu saat dirinya ingin menunaikan shalat tahajud, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Dirinya yang sekamar dengan penghuni beragama non Islam mengaku merasa kesulitan untuk bisa menunaikan shalat tahajud.

Selain itu, dirinya juga mengaku tidak memiliki tempat beribadah yang layak. Ia mengatakan bahwa selama menghuni Lapas Pondok Bambu, dirinya selalu shalat menghadap wc, lantaran kiblat mengarah ke sana.

Hal itu membuat wanita 44 tahun ini kerap menjalani ibadah shalat dengan kondisi yang tidak menyenangkan. Terlebih, jika ada salah satu rekannya yang kebetulan merasa sakit perut, dan harus menggunakan kamar mandi kala dirinya tengah shalat.

Baca juga : Bareskrim Akan Jemput Paksa Vanessa Khong dan Ayahnya Jika Mangkir

“Pas rakaat dua ini masih khusyuk, lancar. Tapi nanti misal sudah masuk rakaat ketiga, teman sekamar saya lagi sakit perut, habis makan pete malamnya. Masuklah dia ke kamar mandi,” jelasnya, seperti dikutip dari Okezonecom.

“Jadi begitu Allahu Akbar, langsung terdengar bunyinya. Itu bukan cuma bunyinya loh, wanginya juga semerbak loh. Padahal saya lagi hafalan surat loh, itu kan bisa buyar konsentrasi,” lanjutnya.

Meski demikian, ia mengaku tidak memiliki pilihan lain. Beruntung dirinya dibesarkan dalam keluarga yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.