Perusakan Mobil Travel Oleh Sopir Angkot di Tasikmalaya Berujung Laporan Polisi

Sebuah minibus dirusak oleh sejumlah sopir angkutan umum di Tasikmalaya. Mobil tersebut dirusak karena dituduh sebagai travel gelap. Tak terima pemilik mobil pun melaporkan perusakan ini ke polisi.

Kejadian mobil yang menjadi sasaran amuk massa tersebut terjadi di Jl. Warung Peuteuy Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (13/4).

Dalam aksi tersebut, sejumlah penumpang yang ada di dalam kendaraan tersebut diturunkan paksa sehingga mereka ketakutan. Mereka disinyalir para pemudik yang hendak pulang kampung lebih awal ke daerah Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian perusakan ini bahkan terekam dalam video amatir warga. Terlihat sejumlah penumpang diturunkan dari kendaraan mini bus warna hitam. Beberapa penumpang terlihat sangat shock hingga barang bawaan yang akan dikeluarkan dari bagasi mobil terjatuh.

Setelah kendaraan kosong dan penumpang turun, akhirnya mini bus bernomor polisi D 1286 XHN ini malah menjadi sasaran amuk masa. Para pelaku yang diduga sopir angkutan umum ini menghancurkan kaca depan dan samping kendaran hingga lampu menggunakan batu.

Saat polisi datang mengamankan kendaraan ini, terlihat batu-batu berukuran dua kepalan tangan terlihat dalam jok kendaraan dengan pecahan kaca berserakan.

Baca juga : Selebgram Bekasi Dilaporkan Dugaan Penipuan Arisan Online

Diduga para sopir angkutan melakukan perusakan lantaran resah dengan keberadaan travel gelap karena mengganggu trayek dan penghasilan harian mereka.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain mengamankan kendaraan yang rusak, sejumlah saksi mata turut dimintai keterangan oleh polisi.

Namun polisi belum bisa memastikan angkutan yang dirusak tersebut merupakan travel gelap atau bukan. Namun, pelaku perusakan diduga kuat pengemudi angkutan umum dan identitas pelaku sudah dikantongi.

Pemilik mobil travel sendiri telah melaporkan terkait perusakan ini kepada polisi.

Usai kejadian ini, ratusan pengendara angkutan umum jenis Elf jurusan Tasikmalaya- Taraju dan Tasikmalaya – Sodonghilir langsung mogok massal. Mereka kemudian menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.