Real Or Fake Anak Milenial Dan Gen Z Tidak Sama Sekali Tertarik About Politik

Generasi Z atau biasa disebut Gen Z merupakan generasi yang lahir dalam rentang tahun 1996 sampai dengan tahun 2012. Generasi ini kerap diidentikkan dengan generasi yang sangat menyukai hiburan, mementingkan diri sendiri, dan cuek terhadap isu-isu terkini.

Berdasarkan hasil survei program analytic fellowship Maverick Indonesia mengungkapkan bahwa Gen Z di Indonesia terbukti tidak seperti stereotip yang melekat pada diri mereka selama ini. Studi tersebut mensurvei 722 responden berusia antara 18 dan 24 tahun di Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta. Hasil tersebut menemukan bahwa film dan serial TV adalah kategori berita yang paling banyak dicari dengan jumlah persentase 31 persen. Sedangkan perkembangan sosial-politik berada di urutan kedua dengan jumlah persentase 24 persen.

Uniknya adalah, ternyata perempuanlah yang lebih tertarik berita sosial-politik dibandingkan laki-laki. Untuk perempuan di angka 52 persen dan laki-laki 48 persen. Dan menariknya, 87 persen gen Z juga lebih suka mengonsumsi berita dari media sosial, sementara 22 persennya lebih suka membaca berita dari portal berita online. Untuk berita agregator berita seperti Babe dan Line Today hanya 13 persen dan hanya 1 persen responden yang mengatakan pernah membaca media cetak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.