Motor Listrik Buatan Indonesia Menuju Pasar Internasional

Gesits ingin menembus pasar Australia. Motor listrik Gesits buatan lokal yang diproduksi di Cileungsi terus mencoba melebarkan sayapnya ke luar negeri dengan memasuki pasar Australia. Direktur Keuangan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) sebagai manufaktur dan prinsipal Gesits, mengatakan bahwa mereka sudah berhasil memasuki pasar Afrika Barat. Namun sekarang ini, mereka mencoba untuk memasuki pasar Australia.

Melebarkan sayap ke pasar luar negeri. Senegal merupakan tempat distribusi resmi motor listrik lokal ini di Afrika Barat. Saat ini Gesits sudah berhasil mengirim 38 unit, dengan 6 unit pertama untuk sample lalu disusul ekspor perdana sebanyak 32 unit.

Ekspor perdana dilakukan pada Oktober 2021 dan sampai di Senegal pada akhir November 2021. Saat ini, Senegal sudah memesan kembali unit motor listrik lokal ini dengan total permintaan disana mencapai 200 unit.

Selain Australia dan Afrika Barat, Filipina dipilih untuk menjadi target pasar selanjutnya. Sample sudah dikirim ke negara tersebut dan tinggal menunggu jawaban.

Sistem motor listrik buatan Indonesia. Memiliki 162 komponen, 85% dari komponen tersebut diproduksi di Indonesia oleh  24 perusahaan dan 5 diantaranya BUMN. Gesits memiliki Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 46,73%.

Keunggulan motor listrik lokal ini terletak di teknologinya yang dirancang untuk keamanan konsumen.  Baterai nya menggunakan Battery Management System (BMS) dan GESITS Apps.

Aplikasi tersebut berfungsi untuk menganalisa kesehatan kendaraan. Pengguna bisa melihat status baterai dan bisa dihubungkan ke bluetooth atau sarana koneksi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.