Polisi Minta Maaf Terkait One Way Mudik di Tol Lewat Jam 12 Malam

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memberikan penjelasan soal penerapan one way arus mudik dari KM 47 Tol Japek hingga Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) yang melewati jam 12 malam. 

Firman mengatakan penerapan one way lewat jam 12 malam karena arus mudik masih tinggi.

Sejatinya penerapan One Way selama arus mudik di Tol ini dimulai pukul 07.00 WIB sampai 24.00 WIB. Namun fakta di lapangan One Way masih diberlakukan selepas jam 12 malam.

Firman menerangkan penerapan One Way di Tol dilakukan situasional. Selain One Way, kebijakan contra flow juga akan dilakukan.

Untuk diketahui one way adalah skema lalu lintas satu arah yang diberlakukan untuk memecah kepadatan lalu lintas. Contra Flow adalah skema lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan pada suatu jalan raya.

Baca juga : Oknum Pejabat di Manado Aniaya Bawahan Gegara Tersinggung Diundang Lewat Grup WA

Firman menjelaskan pihaknya akan mengambil keputusan untuk melaksanakan sistem contra flow jika kondisi lalu lintas mulai menipis.

Saat ini contraflow sedang diberlakukan sejak pukul 10.00 WIB. Masyarakat dari wilayah Bandung menuju Jakarta tetap dapat menggunakan jalur tersebut.

Firman pun meminta maaf. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk melihat perkembangan dan memastikan apakah jalan yang ingin dilalui terbuka atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.