Penyebab Biaya Platform Go-Food dan Aplikasi Sejenis Semakin Mahal, Bikin UMKM Males Berjualan?

Go Food dan aplikasi sejenis nya seperti Grab Food serta Shopee food secara resmi menambahkan tambahan tariff jasa platform atau yang bisa juga disebut jasa pelayanan. Biaya yang dimaksud berkisar antara Rp 2000 hingga Rp 5000. VP Corporate Affairs Food and Groceries Gojek, Rosel Lavina mengatakan bahwa fokus GoFood secara keseluruhan adalah untuk terus memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan.

Beberapa konsumen pun cukup kecewa, beberapa menganggap bahwa beberapa platform tersebut mencari untung terlalu besar. Hal itu dikarenakan mereka sudah mengambil komisi 20% dari driver dan juga dari restoran.

Baca Juga: Bagaimana Sensasi Makan Es Krim Rasa Indomie?

Juga menurut para konsumen, biaya pengiriman nya dinilai cukup mahal. Ia pun mempertanyakan kenaikan tarif pelayanan jasa yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman kuliner terbaik bagi pelanggan. Baginya, alasan tersebut hanya dalih semata tanpa ada dampak apapun yang signifikan bagi pengguna platform tersebut. Berikut adalah Contoh beberapa biaya platform di beberapa aplikasi tersebut.

Nah, berikut adalah rincian harga di beberapa aplikasi online, tercatat Go Food dan Grab Food dengan biaya jasa Rp 4000, serta Shopee Food dengan harga Rp 5000. Penambahan biaya platform dan pengiriman yang semakin mahal itu dikarenakan gojek dan sejenisnya sedang meninggalkan program bakar-bakar uang mereka yang dari dulu di lakukan. Bakar uang adalah hal yang dilakukan suatu perusahaan di awal masa mereka baru hadir, biasanya bakar uang akan berupa diskon maupun voucher untuk menaikkan dan menarik konsumen di awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.