Kangen Liburan???, Ini Dia List Beberapa Negara Yang Open Border Buat Turis Indonesia

Siapa yang ga suka dengan jalan jalan keluar negeri, 2 tahun sudah kita dilanda pandemi. Semenjak pandemi ini banyak banget yang menutup border ke Negaranya masing-masing. Penerbangan luar negeri hingga dalam negeri pun ditutup demi mengurangi penularan covid 19 ini.

Tapi lo tau ga sih sekarang beberapa negara udah membuka penerbangan dari indonesia ke negaranya masing-masing, lo mau tau negara apa aja lets go simak aja langsung.

1. Australia

Yang pertama ada Australia, kini Australia sudah membuka border penerbangannya ke dalam negaranya untuk turis asing. Ada tapinya nih turis yang di izinkan masuk kedalam negaranya itu wajib vaksin covid 19 dengan dosis lengkap yang diakui oleh TGA (Therpeutic Goods Administration).

2. Turki

Nah lo pasti langsung keingetan sama layangan putus kan, sekarang lo yang mau kesana lo bisa banget. Lo diwajibkan melakukan tes PCR 3×24 Jam sebelum hari keberangkatan, dan menunjukan bukti vaksinasi dengan dosis lengkap. Ga cuma itu aja lo juga wajib memiliko kode Hayat Eve Sigar (HES) yang bisa lo dapatkan dengan online pada saat lo tiba disana.

3. Thailand

Thailand juga udah buka border nih, Negara yang dikenal dengan seribu pagoda ini sudah kembali membuka negara mereka untuk turis asing. Untuk ketentuan masuk thailand ini mulai dari paspor yang memilik masa berlaku lebih dari 45 hari, dan memiliki thailand pass yang harus di urus 60 hari sebelum keberangkatan, sertifikat vaksinasi lengkap dan menggunakan aplikasi Thailandplus berbasis bahasa inggris.

4. Malaysia

Per 1 April Kemarin Malaysia udah buka border penergbangan untuk turis nih, buat lo yang mau berlibur kesana lo bisa banget. Syaratnya sama nih kayak negara-negara yang ttadi udah gw sebutin bedanya itu, ketika lo sampe disana lo diwajibkan antigen lagi setelah 1×24 jam lo sampai disana

5. Singapura

Nah yang terakhir ini sama nih kayak negara sebelumnya yaitu Malaysia, Singapura yang mulai membuak perbatasan untuk turis asing per 1 April 2022

Nah gimana lo pada pengen banget liburan ke luar Negeri kan?. Kira kira lo mau kemana nih dari negara-negara yang tadi udah gw sebut sharing di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.