Asal Usul Penamaan Pasar Yang Menggunakan Nama Hari

Pasar Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, sampai pasar Minggu ada semua loh dijakarta. Lo tau ga sih sebenarnya nama pasar yang menggunakan nama hari itu dari mana asalnya?.

Jadi tuh nama pasar yang menggunakan nama hari ini sudah ada semenjak zaman kolonial Belanda, penggunaan nama pasar ini dikarenakan pada zama tersebut pasar pasar tertentu hanya dibolehkan buka pada hari yang sudah di tentukan.

Gak cuma itu aja, penamaan pasar menggunakan hari ini juga dikarenakan demi keamanan pasar dan kemudahan masyarakat mengingat nama pasar tersebut. Seiring berkembang nya zaman, pasar dengan nama hari tersebut banyak yang sudah menghilang akibat penggusuran pembangunan, relokasi pasar, perubahan nama pasar, dan peremajaan pasar.

Tapi lo tau ga sih dimana lokasi asli dari nama pasar yang menggunakan nama hari ini. Oke gw kasih tau ya nama pasar dan lokasinya sekarang.

Baca Juga : Sekelompok Orang Dijanjikan ke Malaysia Malah Dibuang di Hutan, Berikut Cara Kerja di Luar Negeri Lewat Jalur Resmi

  1. Pasar Senin Jadi Pasar Senen
  2. Pasar Selasa Jadi Pasar Koja
  3. Pasar Rabu Jadi Pasar Kramat Jati
  4. Pasar Kamis Jadi Pasar Jatinegara
  5. Pasar Jumat Jadi Pasar Lebak Bulus
  6. Pasar Sabtu Jadi Pasar Tanah Abang
  7. Pasar Minggu Jadi Pasar Minggu

Baca Juga : Ramalan Zodiak Hari Ini Tanggal 13 Mei 2022

Nah gimana lo udah tau kan pasar-pasar yang menggunakan nama-nama hari, ada nama pasar yang sama kasih tau gw di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.