Mesut Ozil Akhirnya Solat Jumat di Masjid Istiqlal

Mesut Ozil akhirnya nmengunjungi Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat jumat. Ozil ternyata sudah sering mem-posting masjid terbesar di Indoensia itu pada media sosialnya. Mesut Ozil sudah tiba di Indonesia sejak di awal pekan ini. Ozil datang ke Indonesia dalam tugasnya menjadi brand Ambassador Concave Indonesia.

Mesut Ozil sudah mendatangi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) dalam kunjungannya untuk bertemu menteri Sandiaga Uno. Pada saat itu, Ozil menyebut nama Masjid Istiqlal yang merupakan salah satu tempat yang mau didatanginya di Indonesia.

“Dua destinasi yang mau saya datangi di Indonesia adalah Masjid Istiqlal dan Bali,” ujarnya.

Mesut Ozil yang merupakan pesepakbola muslim memang sering mem-posting foto karikatur dirinya dengan latar Masjid Istiqlal. Biasanya, Oezil memakai foto tersebut dalam momen tepatnya ketika hari Jumat yang merupakan hari spesial umat muslim untuk menunaikan ibadah salat Jumat.

Mesut Ozil mewujudkan mimpinya. Akhirnya, dirinya menapakkan kaki di Masjid Istiqlal dan beribadah salat Jumat di sana. Mesut Ozil tiba pukul 11.35 WIB, ia ditemani oleh imam besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar. Pemain Fenerbahce itu datang dengan memakai peci hitam dan kaos polo. Oezil pun disambut dengan ramah oleh para jamaah.

Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat ini merupakan masjid kebanggaan di Indonesia. Masjid seluas 9 hektar ini juga masuk dalam salah satu daftar destinasi wisata di ibu kota. Masjid Istiqlal dirancang seorang arsitek Kristiani, Frederich Silaban. Di dalamnya juga terdapat serba-serbi sejarah Islam.

Baca Juga: Dishub Mengaktifkan Kembali Seluruh Rute Transjakarta, Demi Mendukung Lalin Ganjil Genap

Ada 12 pilar di dalam masjid yang jadi simbol angka kelahiran nabi Muhammad SAW yaitu 12 Rabiul Awal. Tinggi menaranya 66,66 meter atau 6.666 cm yang mereprentasikan jumlah ayat di Al Quran. Serta ada 7 pintu masuk, yang namanya diambil dari Asmaul Husna yaitu nama-nama Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.