Shin Tae-yong Ingin Bawa Jordi Amat & Sandy Walsh ke Kualifikasi Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin membawa Jordi Amat dan Sandy Walsh keKualifikasi Piala Asia 2023. Keduanya diharapkan sudah menjadi WNI nanti.
Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menyelesaikan berbagai proses naturalisasi di Jakarta minggu lalu. Banyak agenda yang dijalani keduanya, dari tes medis hingga wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Saat ini proses naturalisasi keduanya diperkirakan sudah memasuki babak akhir. Shin Tae-yong pun menginginkan keduanya sudah memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Adapun Timnas Indonesia akan menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Lalu bermain di Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang.

“Saat pulang pulang dari Vietnam (SEA Games 2021), saya sudah bicara bersama-sama Menpora (Zainudin Amali) tentang naturalisasi,” kata SHin Tae-yong, Kamis (26/5/2022).

“Saat sampai di Indonesia saya juga sudah bicara dengan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), jadi keduanya mau bantu agar proses lebih cepat. Jadi dalam Plan A saya memang sudah ada pemain-pemain naturalisasi (di Kualifikasi Piala Asia), saya minta tolong pemerintah untuk mempercepat prosesnya,” ujarnya.

Sandy Walsh saat ini dikabarkan masih berada di Indonesia, sementara Jordi Amat disebut PSSI pergi setelah menyelesaikan proses naturalisasi nya. Tapi awak media memergoki Jordi Amat yang nampak berbincang-bincang dengan Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta, setelah latihan Timnas Indonesia.

Baca Juga: MS GLOW For Men Resmi Menjadi Sponsor Gresini Racing Sampai Akhir 2022

“Kalau bisa, saya mau mereka sudah bisa ikut latihan bareng ke timnas (andaipun naturalisasi belum selesai). Tapi tim tetap harus melakukan persiapan matang walau tidak ada mereka. Harus semaksimal mungkin,” ucap Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.