Niat Mau Cuan Seorang Ibu Rumah Tangga Rugi Rp 1,2 Milliar, Kena Tipu Pria Hongkong

Seorang ibu rumah tangga berinisial LAK (32) mengaku menjadi korban penipuan investasi online senilai Rp 1,2 miliar. Korban ditipu oleh seorang pria bernama Charle yang mengaku warga negara Hong Kong. Penipuan itu berawal saat korban berkenalan dengan pelaku lewat Instagram pada November 2021. Korban lalu diperkenalkan pelaku dengan aplikasi investasi yang diklaim asal Hong Kong bernama Da Xin.

Saat itu Charle mengaku sebagai warga negara Hong Kong. Dia mengaku sebagai seorang pengusaha kepada korban. Saat transaksi awal pada 22 November 2021, korban mengirimkan uang Rp 5 juta kepada Charle. Saat itu pelaku mengirimkan keuntungan awal Rp 500 ribu. Awal transaksi itulah yang menuntun korban pada tindakan penipuan. Pelaku terus mengiming-imingi korban untuk mengirimkan sejumlah uang sebagai modal investasi.

Menjanjikan keuntungannya itu pasti menang, pasti untung. Spesifik berapa persennya tidak disampaikan. Cuman diajak ini investasi kalau investor ikut pasti mendapatkan keuntungan. Sejak 22 November sampai 8 Desember 2021, korban LAK mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku sebagai modal investasi. Total kerugian mencapai Rp 1,2 miliar. Total uang yang dikirimkan itu menyentuh Rp 1 miliar 150 juta


Leave a Reply

Your email address will not be published.